Perempuan Residivis, Ketika Pandemi Covid-19 Malah Menjadi Kurir Sabu

Perempuan Residivis, Ketika Pandemi Covid-19 Malah Menjadi Kurir Sabu

May 16, 2020 45 By admin

INTINEWS.ORG, Perempuan Residivis, Ketika Pandemi Covid-19 Malah Menjadi Kurir Sabu

Saat ini masyarakat Indonesia sedang bersatu melawan wabah Covid-19, ada 5 warga di Klaten tersebut sedang beurusan dengan obat-obatan terlarang. Mereka tertangkap Satnarkoba Polres Klaten sampai sekarang menjadi kurir maupun penikmat barang terlarang itu.

ADU Q ONLINE Salah satu tersangka dengan nama Jumini alias Inul (38), merupakan warga Desa Jarum, kecamatan Bayat. Ibu rumah tangga dengan 3 anak itu ditangkap jajaran Satnarkoba Polres Kelaten belum kasus yang sama. Penangkapan Inul awalnya dari tertangkapnya Ari Nugroho alias Homing, warga Pasungan, Ceper, pada Minggu (10/5) lalu.

Kasatnarkoba AKP Mulyanto menjelaskan, peran tersangka menjadi kurir dan pengguna sabu. Inul mendapatkan sabu dari tersangka lainnya Tuwing alias Supra yang masih DPO (daftar pencarian orang).

“Maka tersangka tersebut menjadi perantara atau kurir narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu. Dia menerima perintah dari Tuwing untuk mengambil paket sabu dari saksi Ari Nugroho. Akhirnya memecah paket sabu menjadi bebrapa bagian, kemudian sabu yang sudah pecah diserahkan kembali kepada saksi Ari Nugrogroho. Jumini mendapat upah memakai sabu secara gratis,” jelas Mulyanto, pada Jumat (15/5).

Mulyanto menjelaskan, ketika penangkapan Ari, pada Minggu (10/5) lalu petugas menemukan barang bukti seperti narkotika golongan I bukan tanamamn. Usai dilakukan interogasi, pada hari Senin sekitar pukul 13.30 WIB petugas melihat Inul sedang berada di samping pabrik Desa Ketua Pedan. Petugas kemudian menghampiri dan mengamankan orang tersebut.

AGEN POKER TERPERCAYA

Pada penggeledahan itu ditemukan barang bukti seperti 1 (satu) buah hanphone yang berisi percapakapan transaksi narkotika. tersangka dan barang bukti akhirnya diamankan ke Polres untuk kepentingan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka kita jerat Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Nakotika,” jelasnya.

Bukan hanya Inul dan Ari Nugroho, petugas juga mengamankan 3 tersangka dalam kasus narkoba lainnya. ketiga terssangka itu bersama Sadam Abriyanta alias Duduk (23), warga Pengkol RT 22 RW 08, Desa Kaligawe, Kecamatan Pedan. Akhirnya Yusuf Yoga Tri Santoso (17) dan Wisnu Restu Prabowo (27) warga Kecamatan Karangdowo.

BANDAR POKER ONLINE “Ketiga tersangka membeli narkotika jenis sabu dengan cara iuran. Usai mengambil paket sabu di alamat peletakan, kemudian tersangka diamankan oleh petugas” jelas Mulyanto.

Maka ketiga tersangka, Mulyanto mengatakan, akan dikenakan pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo UU RI No.11 Tahun 2012 tentang Sistem Pradilan Pidana Anak.

BACA JUGA: